Taman Wisata Angke Kapuk Jakarta

Taman Wisata Angke Kapuk Jakarta

Taman Wisata Angke Kapuk Jakarta – Jakarta masih menjadi sebuah kota yang patut untuk dijelajahi. Bagi Anda yang tinggal di Jakarta dan bingung mencari tempat untuk liburan akhir pekan, sebenarnya tidak perlu bingung. Karena jika Anda mau pergi sedikit jauh, akan ditemui banyak objek wisata yang menarik.

Tidak hanya Puncak Bogor yang bisa dituju untuk berlibur, namun Taman Wisata Angke Kapuk di Pantai Indah Kapuk juga layak untuk dijadikan destinasi Wisata Alam Jabodetabek saat liburan atau akhir pekan. Berikut beberapa penjelasan mengenai objek wisata ini.

Keistimewaan Wisata Angke KapukKeistimewaan Wisata Angke Kapuk

Apakah Anda suka akan wisata pantai dan hutan mangrove? Jika ya, maka objek wisata ini merupakan salah satu objek wisata yang mungkin Anda sukai. Apalagi suasana di sana masih sangat alami dan dekat dengan alam. Tidak perlu jauh-jauh untuk berwisata alam di Jakarta. Dengan mendatangi Taman Wisata Angke Kapuk, maka keinginan wisata alam akan tercapai dengan mudah.

Objek wisata ini adalah hutan mangrove yang memiliki luas kurang lebih 99,82 hektar alias hampir 100 hektar. Tentu akan ada banyak hal yang bisa ditemui di sana dan patut untuk dijelajahi saat berwisata. Konsep wisata utama yang ditawarkan tentunya adalah hutan mangrove. Terlihat dari kawasan tersebut yang memang memiliki hutan bakau yang masih alami dan hijau. Saat berwisata di sana, pengunjung akan mendapatkan suasana wisata dengan angin semilir dan tentunya jauh dari hiruk pikuk perkotaan Jakarta.

Wisatawan juga bisa menikmati berbagai fasilitas wisata yang cukup lengkap. Berwisata dengan anak-anak juga bisa dilakukan di Wisata Anak di Jakarta satu ini untuk mengenalkan kepada mereka mengenai vegetasi hutan bakau dan berbagai fungsinya untuk menahan abrasi air laut. Lokasi ini juga merupakan lokasi yang keren untuk pengambilan gambar atau spot foto. Bahkan juga ada beberapa pasangan yang melangsungkan foto prewedding di tempat ini.

Baca Juga :

  1. Tempat Wisata Cilegon Banten
  2. Wisata Pulau Galang dan Sejarahnya

Lokasi dan Rute Wisata Angke Kapuk

Lokasi dari Taman Wisata Angke Kapuk Jakarta ini berada di Jalan Garden House, Kawasan Pantai Indah Kapuk, Kamal Muara, Jakarta. Untuk berkunjung ke sana, Anda bisa datang dari jam 07.00 sampai jam 18.00 WIB. Karena berada di ibu kota, tentunya akses ke sana sudah cukup mudah. Berikut beberapa akses yang bisa dipilih jika menggunakan kendaraan pribadi.

Jika Anda berasal dari Tol Pluit, keluarlah melalui Muara Karang. Kemudian masuk ke kawasan Pantai Indah Kapuk dan tuju ke arah Sekolah Tzu Chi.
Jika Anda berasal dari arah Tol Bandara Soekarno Hatta, keluarlah melalui tol Muara Kapuk dan tujulah kawasan Pantai Indah Kapuk, dan tujulah ke arah Sekolah Tzu Chi.
Jika Anda berasal dari tol JORR Lingkar Barat, keluarlah langsung ke arah Pantai Indah Kapuk, lalu tujulah ke arah Sekolah Tzu Chi.

Selain dengan kendaraan pribadi, berwisata ke objek wisata ini bisa dilakukan dengan cukup mudah walau hanya dengan menggunakan kendaraan umum. Jika Anda datang dengan naik kendaraan umum, Anda bisa menggunakan bus Transjakarta dengan menuju arah Pluit, yaitu di koridor 12. Lalu tujulah halte Penjaringan. Dari halte tersebut, Anda bisa naik angkutan kota dengan kode B01 jurusan Muara Karang. Turunlah di Pizza Hut Muara Karang. Dari sana, oper angkutan kota dengan kode U11 untuk menuju ke Pantai Indah Kapuk.

Fasilitas Wisata Angke Kapuk

Fasilitas Wisata Angke Kapuk

Saat masuk pertama kali ke kawasan Taman Wisata Angke Kapuk ini, Anda akan disambut dengan lahan parkir dan pintu masuk. Dengan membayar tiket masuk, Anda sudah bisa masuk ke sana. Di dalamnya akan ada beberapa fasilitas yang cukup lengkap untuk berwisata sekaligus untuk Spot Foto di Jakarta yang menarik.

Berikut beberapa fasilitas yang ada di Taman Wisata Angke Kapuk Jakarta, adalah sebagai berikut :

  1. Masjid panggung di atas air – Untuk pengunjung yang ingin beribadah. Lokasinya di dekat pintu masuk.
  2. Tempat penitipan barang – Untuk pengunjung yang merasa barang bawaannya berat, bisa menitipkan di sana agar tidak ribet saat berjalan-jalan.
  3. Kantin – Untuk pengunjung yang ingin makan atau minum setelah lelah berjalan-jalan, mengingat pengunjung tidak boleh membawa makanan dari luar untuk masuk ke dalam kawasan wisata.
  4. Gedung aula – Untuk mengadakan berbagai acara di kawasan wisata tersebut.
  5. Area camping – Bumi perkemahan untuk mengadakan acara sekolah dan sebagainya. Ada juga lahan luas untuk mengadakan acara outbound.
  6. Kandang satwa – Di taman wisata ini juga ada kandang satwa, yaitu kandang monyet.
  7. Menara pemantau – Untuk pengunjung yang ingin melihat burung dan sebagainya.
  8. Permainan – Ada beberapa wahana permainan yang bisa dicoba seperti perahu dan sebagainya.
  9. Hutan mangrove – Pengunjung bisa berjalan-jalan menikmati kawasan wisata ini di atas jembatan-jembatan kayu untuk mengeksplor hutan mangrove. Fasilitas ini juga cocok untuk Wisata
  10. Edukasi di Jabodetabek mengenai hutan bakau.
  11. Camping house – Untuk pengunjung yang ingin menginap di rumah tenda di atas air.
  12. Penginapan villa – Untuk pengunjung yang ingin menginap di penginapan dengan harga tertentu.

Nah itulah sekilas gambaran keindahan pesona Indonesia mengenai Taman Wisata Angke Kapuk Jakarta . Bagaimana Anda tertarik mengunjungi tempat wisata yang sangat indah ini ?? Ayo Telusuri Indonesiamu.

Related posts

Leave a Comment