Pesona Wisata Pulau Tidore dengan Keindahan Alami

Pesona Wisata Pulau Tidore dengan Keindahan Alami

Pesona Wisata Pulau Tidore dengan Keindahan Alami – Pulau Tidore adalah salah satu pulau di Maluku Utara, Indonesia. Lokasinya terletak di sebelah barat Pulau Halmahera dan dekat dengan Pulau Ternate. Sebagai pulau bersejarah, Tidore memiliki banyak tempat menarik untuk tujuan wisata. Selain itu, panorama di Akesahu yang terletak di garis pantai terlihat begitu memukau karena memiliki latar belakang Gunung Tidore dan Pulau Maitara. Kawasan ini menjadi lebih populer karena seluruh masyarakat Indonesia mengenal Pulau Maitara dengan uang kertas Rp1.000.

Sebagai wisata alam dan sejarah, pemerintah daerah telah berusaha mengembangkan sarana dan prasarana di sini. Hal ini tidak mengherankan karena Pulau Tidore memiliki potensi wisata di Kawasan Timur Indonesia. Dengan pemandangan alam, pantai, tradisi dan budaya yang khas, menjadikan Tidore menjadi salah satu tujuan wisata di Indonesia.

Pesona-Wisata-Pulau-Tidore-dengan-Keindahan-Alami

Pesona Wisata Pulau Tidore dengan Keindahan Alami

Pulau Tidore tidak memiliki bandara. Jika Anda memulai perjalanan dari Jakarta, Anda dapat melakukan penerbangan ke Bandara Babullah di Pulau Ternate. Anda bisa naik Garuda, Lion Air, atau Sriwijaya Air yang memakan waktu sekitar empat jam. Saat Anda tiba di bandara, Anda dapat melanjutkan perjalanan ke Bastiong Port sekitar 10 menit. Dari Bastiong, ada dua pilihan untuk pergi ke Rum Port di Pulau Tidore, yaitu dengan speedboat dan ferry. Jika Anda memilih feri, Anda harus membayar Rp5.000 atau US $ 0,5 per orang selama sekitar 30 menit. Jika memilih speedboat, Anda harus membayar Rp8.000 atau US $ 0,8 per orang selama sekitar lima menit.

Pesona-Wisata-Pulau-Tidore-dengan-Keindahan-Alami

Setelah sampai di Rum Port, Anda bisa naik kendaraan lokal ke Kota Soasio, ibu kota Kepulauan Tidore dengan membayar Rp9.000 atau US $ 0,9 selama sekitar 30 menit. Seiring perjalanan menuju Kota Soasio, Anda akan melihat kawasan pesisir dengan pemandangan yang indah dan menyaksikan Gunung Gamalama di Ternate. Cara yang lebih mudah untuk mencapai Soasio City adalah dengan mengendarai sebuah bentor atau motor. Untuk ini, Anda hanya perlu membayar sekitar Rp4.000 atau US $ 0,4.

Baca juga :

Related posts