Pesona Obyek Wisata Pulau Nias yang Populer

Pesona Obyek Wisata Pulau Nias yang Populer

Pesona Obyek Wisata Pulau Nias yang Populer – Nias adalah kepulauan yang terletak di sebelah barat pulau Sumatera, Indonesia, dan secara administratif berada dalam wilayah Provinsi Sumatera Utara. Pulau ini merupakan pulau terbesar dan paling maju di antara jejeran pulau-pulau di pantai barat Sumatera, dihuni oleh mayoritas suku Nias yang masih memiliki budaya megalitik. Daerah ini memiliki objek wisata penting seperti selancar (surfing), rumah tradisional, penyelaman, fahombo (lompat batu). Pulau dengan luas wilayah 5.625 km² ini berpenduduk hampir 900.000 jiwa. Berikut beberapa obyek wisata pulau nias yang populer :

Desa Bawomataluo, Sebuah desa wisata di pulau Nias di Nias selatan khususnya. Bawomataluo berarti Bukit Matahari berada di puncak sebuah bukit dan merupakan salah satu desa wisata terbesar di pulau Nias. Di desa ini, wisatawan bisa menikmati pengaturan rumah tradisional bagian selatan pulau yang telah tersusun rapi. Selain itu, Di tempat ini juga ada rumah besar yang biasa disebut rumah raja dan di dalamnya ada banyak ornamen nias dan sejumlah babi rahang sebagai simbol posisi mulia menurut adat nias. Semakin banyak rahang babi, semakin tinggi orang kasta di masyarakat.

Pesona Obyek Wisata Pulau Nias yang Populer

 

 

 

 

 

 

 

 

Pantai Toyolawa, di Kabupaten Lahewa, Nias Utara, ada pantai yang masih kosong dan memiliki keunikan. Namanya Pantai Toyolawa yang memiliki pantai dengan pasir kemerahan. Anda akan disuguhi hamparan pasir merah yang lebar dan ombaknya cukup kuat. Deretan pohon palem di sepanjang pantai menambah pemandangan indah. Masih sepi pantai sepi, jadi sepertinya milik pribadi. Asyiknya, kontur pantai yang landai membuat Anda bisa rileks maksimal. Terkadang jika Anda beruntung dan matahari itu bagus, warna merah terlihat sangat jelas.

Pesona Obyek Wisata Pulau Nias yang Populer

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pesona Obyek Wisata Pulau Nias yang Populer

Pulau Asu, biasanya orang yang pernah mendengar nama ini mengira bahwa tempat ini adalah habitat bagi anjing yang sangat banyak dan berkeliaran dimana-mana. atau mungkin saat kita mendengar terpikir oleh kita bahwa ada tempat yang menyerupai bentuk seekor anjing. Karena arti kata “asu” adalah anjing jika diterjemahkan ke bahasa indonesia. Arti sebenarnya dari kata tersebut berasal dari kata Asuhan, yang berarti yang terakhir dan dijaga. Pulau Asu menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Objek wisata yang tersembunyi dan suasananya begitu alami dan jauh dari kebisingan avativitas peole dikategorikan sebagai objek wisata surga tersembunyi di Indonesia.

Pesona Obyek Wisata Pulau Nias yang Populer

Sorake Beach, tempat yang indah dan tentunya dipikirkan semua orang yang pernah ke tempat ini. Tempat ini mudah dijangkau dengan aksesibilitas yang lebih mudah. Pantai Sorake terletak di selatan Nias tepatnya di Telukdalam. Gelombang tinggi dan ketersediaan sarana penginapan yang tidak perlu dipertanyakan. Tempat ini merupakan tempat yang sangat cocok untuk berselancar. Banyak turis mancanegara yang datang setiap tahun ke tempat ini untuk menguji kemampuan mereka menguasai ombak laut. Hampir setiap tahun, kompetisi selancar diadakan dan diikuti oleh banyak wisatawan dari berbagai belahan dunia.

Pesona Obyek Wisata Pulau Nias yang Populer-05

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Batu Lompat Di Bawomataluo, daya tarik itulah yang menjadi anugerah bagi setiap wisatawan di Pulau Nias. Daya tarik budaya yang langka dan tidak ada tempat lain dapat ditemukan di Desa Bawomataluo. Melompat batu telah menjadi ikon bagi masyarakat pulau Nias secara keseluruhan di mata dunia. Dulunya, ini merupakan ajang atraksi Keterlaluan manusia yang tangguh dengan syarat bisa meloncat setinggi batu setinggi 2 meter. Jika ada pria yang mampu melewati batu itu, orang-orang tersebut dinyatakan matang dan siap menjadi tentara desa. Antraction ini tidak ada waktu untuk melakukannya hanya bila ada wisatawan yang meminta para pemuda untuk biaya yang tidak begitu mahal.

Pesona Obyek Wisata Pulau Nias yang Populer

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Baca juga :

Related posts