Obyek Wisata Terkenal Tanah Lot

Obyek Wisata Terkenal Tanah Lot

Obyek Wisata Terkenal Tanah Lot – Pulau Bali merupakan sebuah pulau di Indonesia yang menjadi salah satu pulau dengan wisatawan tebanyak. Tentunya hal ini tak lepas dari berbagai obyek wisata menarik yang dapat ditemukan di pulau ini, salah satunya adalah obyek wisata Tanah Lot. Tanah Lot adalah salah satu obyek wisata terkenal di pulau Bali yang wajib dikunjungi. Obyek wisata ini terletak di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan. Jarak yang harus ditempuh dari Kota Tabanan adalah sekitar 13 km ke arah barat. Jika dari Bandar udara Ngurah Rai dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 1 jam dengan kendaraan bermotor jika tidak terjadi kemacetan.

Salah satu obyek yang terkenal di Tanah Lot adalah Pura Tanah Lot. Pura ini dibangun pada dua tempat yang berbeda. Satu terletak di atas bongkahan batu besar, dan satunya lagi terletak di atas tebing yang menjorok ke laut mirip dengan Pura Uluwatu. Tebing inilah yang menghubungkan pura dengan daratan dan bentuknya melengkung seperti jembatan.

Obyek Wisata Terkenal Tanah Lot

 

Obyek Wisata Terkenal Tanah Lot

Pura Tanah lot selama ini masih terganggu oleh abrasi dan pengikisan akibat ombak dan angin. Oleh sebab itu, Pemerintah Bali mengadakan suatu proyek pengamanan daerah pantai Bali dengan melakukan pemasangan tetrapod sebagai pemecah gelombang dan memperkuat tebing di sekeliling pura yang berupa karang buatan. Selain pemasangan tetrapod dan memperkuat tebing Pemerintah Bali melakukan penataan di sekitar Tanah Lot, karena mengingat peran Tanah lot sebagai salah satu tujuan wisata di Pulau Bali.

Obyek Wisata Terkenal Tanah Lot

Jika ingin menikmati keindahan Tanah Lot lebih lama tak usah khawatir, karena disepanjang jalan menuju tempat wisata Tanah Lot banyak ditemukan penginapan. Mulai dari penginapan sederhana, hingga villa dan hotel berbintang. Tempat wisata di Bali ini, sangat ramai dikunjungi wisatawan pada sore hari. Pemandangan indah pantai dan matahari terbenam dapat dinikmati sekitar pukul 6 sore. Beberapa hotel yang dekat dengan pantai di sekitar tempat wisata Tanah Lot di malam hari mempunyai acara yang menarik yaitu dengan menggelar pertunjukan tari Kecak, sunset dinner, dan pesta pernikahan. Tempat wisata ini, juga sering menjadi salah satu lokasi foto pre wedding di pulau Bali bagi wisatawan yang memilih pulau Bali sebagai lokasi favorit untuk menambah koleksi momen-momen istimewa di hari pernikahan.

Baca juga :

Related posts