Keunikan Wisata Pulau Merah Banyuwangi

Keunikan Wisata Pulau Merah Banyuwangi

Keunikan Wisata Pulau Merah Banyuwangi – Banyuwangi memang sangat kaya akan pantai, tentunya hal ini juga yang menjadikan Banyuwangi lebih dikenal di dunia. Hal ini tidak lain dikarenakan kebersihan dan keindahan pesona pantai yang disuguhkan dan juga ombak yang dapat digunakan untuk kegiatan surfingSaat ini Pantai Pulau Merah Banyuwangi menjadi sasaran destinasi wisata favorit bagi para wisatawan domestik maupun asing.

Pantai pulau merah ini memiliki pasir putih yang terhampar luas sepanjang 3 Km. Dimana tidak jauh dari bibir pantai tersebut terdapat bukit kecil yang sangat cantik setinggi 200 meter. Di sebelah timur, wisatawan disuguhi dengan pemandangan berupa pegunungan. Sedangkan di barat, wisatawan disuguhi dengan pemandangan yang berupa keindahan sunset atau matahari terbenam. Selain pemandangan yang menawan, pantai Pulau Merah memiliki ombak yang sangat bagus setinggi 2 meter dengan panjang kurang lebih 300 meter yang dikelilingi oleh pohon mangrove.

Keunikan Wisata Pulau Merah Banyuwangi

Keunikan Wisata Pulau Merah Banyuwangi

Keamanan berwisata di Pantai Pulau Merah sangat diutamakan oleh pihak pengelola tempat ini, buktinya terdapat petugas yang selalu menjaga sekaligus mengamankan apabila ada kecelakaan atau sesuatu yang tidak di inginkan, terutama kepada mereka yang melakukan olahraga renang di Pantai. Terdapat tower setinggi 5 meter yang digunakan oleh petugas untuk memantau dan memastikan keamanan di Pantai Pulau Merah. Daya tarik Pantai Pulau Merah salah satunya adalah ombak pantainya. Hal ini menjadi kesempatan bagi mereka yang hobi berselancar. Pantai ini selalu dipenuhi oleh Surfer, bahkan tak hanya surfer dari dalam negeri yang berselancar di pantai ini beberapa surfer mancanegara selalu ada setiap harinya.

Ketika anda berencana ingin menginap dan menghabiskan malam di Pantai Pulau Merah, Anda dapat menyewa homestay disekitar pantai yang disediakan oleh warga setempat. Harga sewanya relatif murah jika dibandingkan dengan penginapan yang ada di tempat wisata lain, yaitu mulai dari Rp 100.000 per malam. Anda dapat memilih homestay yang sesusai dengan fasilitas yang Anda inginkan. Fasilitas yang diberikan di beberapa homestay yang ada, seperti kamar tidur, bed, TV, Air Conditioner dan lain – lain. Fasilitas tersebut tergantung dari harga yang Anda inginkan. Selain dapat menikmati keindahan panorama sunset, Anda juga akan bertemu dan bercengkrama langsung dengan wistawan dari berbagai negara yang juga menginap di area homestay yang Anda pilih.

Baca juga :

Related posts