Anak Gunung Krakatau

Anak Gunung Krakatau

Pesonaindonesia.org – Selat Sunda adalah selat yang memisahkan antara pulau Jawa dan Sumetera, di sinilah ada gunung yang telah meledak dengan keras hingga awan menutupi hampir separuh bumi. Gunung Krakatau adalah gunung yang ada di tengah selat, di balik letusan dahsyat itu adalah menyimpan banyak tujuan wisata yang ditawarkan oleh para pelancong.

Anak Gunung Krakatau merupakan salah satu objek wisata terkenal yang berada di Indonesia. Walaupun statusnya kerap kali dinyatakan siaga, objek wisata ini masih sering dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Berbagai macam pesona keindahan dan misteri didalamnya menjadikan Gunung Krakatau menjadikan beberapa traveler tertarik untuk mengunjungi dan mengeksplorasi kawasan ini. Traveler bisa melakukan beberapa kegiatan wisata dengan mendaki melewati rute dengan jalan yang berkelak-kelok dan penuh dengan tantangan.

Tanah yang tandus, berpasir dan berkerikil membuat traveler harus berhati-hati untuk mendakinya, disarankan untuk menaiki gunung Krakatau harus menggunakan sepatu gunung atau sandal gunung. Teriknya sinar matahari ketika cuaca sedang cerang begitu menyengat, namun tidak akan meluluhkan semangat para traveler untuk melihat bentangan alam yang indah termasuk Pesona Kawah dengan ukuran besar dikelilingi gunung merupakan daya tarik tersendiri di puncak Anak Gunung Krakatau.

Beberapa flora dan fauna juga bisa traveler temui disini meskipun keadaan sebagian besar tanah tandus. Keindahan laut yang berada di lereng gunung membentang kebiruan di Kaki Anak Gunung Krakatau juga tak kalah indahnya. Traveler juga bisa melakukan kegiatan seperti snorkeling dan memancing di lautan Gunung Krakatau. Keindahan bawah laut Krakatau tidak kalah dengan pesona bawah laut Indonesia lainnya terutama di wilayah Lagon Cabe, traveler bisa menikmati ikan ikan yang indah dan terumbu karang yang masih terawat.

Menikmati matahari ketika tenggelam dikala senja di garis horizon Samudra Hindia merupakan suguhan menarik untuk traveler ketika berada disini. Sangatlah rugi jika traveler tidak bisa menikmati indahnya Krakatau.

Karena Lokasi Anak Gunung Krakatau ini berada di tengah Selat Sunda, sebuah selat yang memisahkan Pulau Sumatera dan Pulau Jawa. Untuk menuju kesini traveler membutuhkan beberapa kali perjalanan. Jika dari Pelabuhan Merak. Traveler bisa melakukan perjalanan untuk menuju Anak Gunung Krakatau memerlukan waktu yang cukup lama, yaitu sekitar 8-9 jam. Dari Pelabuhan Merak, menyeberang Selat Sunda menuju Lampung, dilanjutkan dengan perjalanan darat menuju Pelabuhan Canti, setelah tiba di Pelabuhan Canti kemudian menyeberang lagi dengan menggunakan kapal tradisional untuk menuju ke pulau-pulau di sekitar Anak Gunung Krakatau. Biasanya yang seringkali disinggahi adalah Pulau Sebesi yang memiliki beberapa fasilitas yang cukup memadai, seperti penginapan-penginapan, warung makan dan fasilitas-fasilitas umum yang lainnya.

Related posts